CEO Apple: Teknologi AR Lebih Menarik ketimbang VR

ceo-apple-teknologi-ar-lebih-menarik-ketimbang-vr-rbodxdnyzh(foto: VizRT)

CUPERTINO – Akhir-akhir ini teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) semakin sering terdengar. Namun bagi CEO Apple, Tim Cook, teknologi AR akan jauh lebih berkembang ketimbang VR.

Dalam sebuah interview bersama sebuah media, Tim mendapat pertanyaan soal teknologi AR dan VR yang semakin populer belakangan ini. Menurutnya AR akan lebih berkembang.

“Pandangan saya, augmented reality lebih besar. Pasalnya, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk saling berbicara satu sama lain,” ujar Tim.

Sementara untuk VR, Tim berpandangan bahwa teknologi ini tidak memungkinkan pengguna untuk saling berinteraksi. Padahal, aspek sosial sangat diperlukan dalam sebuah teknologi.

Virtual reality hanya akan membuat pengguna tenggelam ke dalam sesuatu yang fana. Terlebih, teknologi ini kurang memiliki nilai komersial,” lanjutnya.

Sayangnya Tim masih enggan menjelaskan bagaimana rencana Apple untuk mengembangkan kedua teknologi ini. Diberitakan sebelumnya, Apple kabarnya tengah mengembangkan perangkat AR dan VR. Demikian seperti dikutip dari The Verge, Kamis (15/9/2016).

(kem)

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/09/15/207/1489799/ceo-apple-teknologi-ar-lebih-menarik-ketimbang-vr