5 Tren Teknologi di 2019

Jakarta – Teknologi tidak ada dalam isolasi lagi tahun depan, 2019. Saat ini teknologi menyentuh tatanan sosiologis dan budaya masyarakat kita yang lebih luas. Ini memperkaya bisnis dan orang-orang, bahkan mereka yang tidak terlibat langsung dengannya.

Dalam KTT Web 2018, terdapat aspek berbeda yang tampak dari teknologi dan penggunaannya di tahun yang akan datang. Ada beberapa aspek yang dapat mengubah hidup masyatkat dan industry yang ada untuk selamanya. Ini adalah lima tren utama yang akan memiliki dampak lebih besar di tahun-tahung berikutnya:

Women on top

Wanita yang bekerja di perusahaan teknologi berkembang pesat. 49 persen wanita seperti itu percaya tempat kerja mereka cukup melakukan untuk memastikan kesetaraan gender, tetapi hanya 16 persen merasa pemerintah mereka melakukan hal yang cukup.

Meskipun demikian, banyaknya peluang kepemimpinan di industri teknologi, 61 persen wanita merasa mereka memiliki lebih banyak tekanan untuk membuktikan nilai mereka daripada rekan-rekan pria mereka. Sementara, 37 persen dari mereka yang ditanyai merasa bahwa perempuan hanya ditawari peran kepemimpinan untuk mengisi kuota.

Robots go social

Penggunaan robot telah menjadi hal biasa tetapi robot sosial yang telah diciptakan untuk membantu manusia dalam beberapa cara hanya sedikit dari pertumbuhan ledakan besar. Robot industri, bagaimanapun, menggantikan banyak pekerjaan manusia.

Semua ini dimungkinkan oleh kemajuan kecerdasan buatan (AI). Ada saran bahwa kecerdasan emosional yang dimiliki oleh robot sosial di masa depan akan memungkinkan mereka untuk membuat perbedaan besar di masyarakat. Robotika telah memberikan kontribusi signifikan ke sektor-sektor seperti ritel, perawatan kesehatan, pendidikan, perhotelan, dan lainnya.

Tesla? Kabarnya akan terlewatkan

Teknologi seperti AI dan konektivitas sedang dalam proses membuat mobil lebih pintar dengan mengubahnya. Perusahaan mobil besar memperluas proses mereka di atas dan di atas desain dan rekayasa untuk menjadi perusahaan teknologi. Mobil-mobil mutakhir di masa depan akan memberikan kekuatan kepada para operatornya untuk menambah fitur baru atau membeli peningkatan.

Secara keseluruhan, konsumen cenderung beralih dari kepemilikan mobil ke berlangganan. Dalam lima tahun ke depan desain keselamatan dan sistem pemantauan juga akan membuat jalan menjadi tempat yang lebih aman. Pembuat mobil global BYTON membangun otonomi dan elektrifikasi dalam kendaraan pertamanya. Grup Volkswagen dalam kemitraan dengan D-Wave Systems menggunakan komputasi kuantum untuk teknologi baterai baru. Hyper-cars edisi terbatas oleh Aston Martin akan memikat banyak pemilik.

 

Sumber : https://www.wartaekonomi.co.id/read209125/5-tren-teknologi-di-2019.html