ADVOKASI RISET

Pengabdian untuk Bangsa

Kebutuhan akan suatu wadah bagi ilmuwan Indonesia terkemuka yang bersifat mandiri, mampu menyampaikan saran dan pertimbangan bagi Pemerintah dan masyarakat tentang ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka pembangunan nasional dan kesejahteraan umat manusia, telah ada sejak awal kemerdekaan bangsa Indonesia.

LP2STM – Aceh merupakan lembaga riset swasta para teknokrat aceh  yang keanggotaannya dipilih berdasarkan proses yang sangat ketat, dimana yang menjadi anggota adalah mereka-mereka  yang punya kompetensi, dedikasi, kemampuan dalam bidang ilmunya masing-masing dalam riset dan pengembangan Iptek. LP2STM – Aceh memang tugas utamanya yang dituangkan dalam akte pendiriannya bertugas sebagai advokasi, yang tugas utamanya memajukan iptek di Indonesia khususnya propinsi Aceh. Dalam kaitannya dengan advokasi itu banyak sekali giat dalam 2 bidang besar, pertama, advokasi menjawab kejadian-kejadian yang muncul didalam masyarakat, seperti misalnya Pekan Inovasi Perkembangan (PIN) Desa dan advokasi riset dalam peran iptek dalam masa depan bangsa yang lebih fundamental.

Kami mengharapkan agar perkembangan iptek di Indonesia khususnya propinsi Aceh dapat berkembang dan maju di masa depan. Maka dari itu, LP2STM – Aceh mengajak Teknokrat muda Aceh untuk maju kedepan, salah satu yang ingin kita lakukan agar mereka lebih dapat bermanfaat dan dapat berperan. LP2sTM – Aceh sedang memikirkan suatu bentuk joint research seperti dinegara-negara lain.

Foto :

Saisa, ST., MT  bersama Masyarakat Batee Shok Sabang-Aceh

Masyarakat Memamfaatkan Teknologi Tepat Guna, Murah dan Aplikatif

Pelatihan Pembuatan Blog Bagi Peneliti