PROGRAM KERJA

  1. Menjalin kemitraan dan kerjasama dengan perguruan tinggi, lembaga riset, pengusaha, maupun pemerintah di tingkat lokal, nasional, dan global menyangkut kegiatan penelitian/ pengabdian masyarakat.
  2. Meningkatkan sistem informasi, komunikasi, dan promosi untuk menyebarluaskan hasil-hasil penelitian dan pengembangan maupun pengelolaan riset.
  3. Meningkatkan kualitas lembaga penelitian sebagai pusat informasi ilmiah melalui pentahapan minat penelitian dan pengabdian dosen dan peneliti muda, serta peningkatan maupun pengembangan penelitian dan pengabdian ke arah terapan/ aplikatif menurut kebutuhan lembaga dan masyarakat.
  4. Meningkatkan jumlah dan manajemen penelitian dan pengabdian masyarakat melalui pelatihan dari hasil penelitian, publikasi hasil-hasil penelitian ke dalam berita iptek maupun opini ilmiah/ jurnal, dokumentasi kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui kerjasama  dengan instansi perguruan tinggi, lembaga riset, maupun industri yang terkait atau melalui penelitian hibah dari dalam dan luar negeri. Serta kiat-kiat sukses usulan penelitian terpadu dengan mendatangkan pakar atau peneliti senior yang telah berhasil dalam hal tersebut untuk memberikan ceramah/ kuliah umum.
  5. Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat sekaligus promosi LP2STM-ACEH dengan penerapan hasil-hasil penelitian teknologi tepat guna secara terpadu dan terintegrasi baik melalui pendidikan, pelatihan/ kursus singkat, dan lain-lainnya.