LP2STM Gelar Raker di VIP Dhapu Kupi

 

Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sekawan Teknokrat Mandiri (LP2STM) sebagai lembaga ilmu pengetahuan dan teknologi yang mulai berkiprah di Aceh dalam kegiatan penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, terus berupaya meningkatkan kinerja dan kontribusinya dalam pembangunan di Indonesia. Komitmen LP2STM untuk terus meningkatkan kualitas kegiatannya tercermin dalam visinya, yang selaras dengan Visi, Misi, dan Program Aksi IPTEK, yakni: Menjadi Lembaga yang HEBAT ( Handal, EnergikBeraniAktif, dan Terampil ) berstandar Internasional dengan tetap memperhatikan nilai-nilai lokal dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, pendidikan, dan seni untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.

Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sekawan Teknokrat Mandiri (LP2STM) memulai mengadakan Rapat Kerja (Raker) Periode 2014-2019 dengan tema Merajut Kemitraan Membangun Aceh Dalam Sketsa Keyakinan, Inisiatif, dan Hasil Karya Cipta Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Dan Peradaban. Rapat kerja tersebut akan dihadiri oleh para pengurus Lembaga serta para Peneliti di Lingkungan LP2STM.

Rapat Kerja LP2STM Periode 2014-2019 diselenggarakan pada:

Hari/tanggal : Selasa, 30 Desember 2014
Tempat : Ruang VIP Dhapu Kupi  Banda Aceh, Jl. Sukadamai, Lueng Bata, Kota Banda Aceh

Rapat Kerja LP2STM Periode 2014-2019 bertujuan untuk mempresentasikan arah Lembaga dan mencapai kesepakatan dalam pengelolaan sumberdaya secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kinerja LP2STM.

Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam Rapat Kerja LP2STM Periode 2014-2019 adalah:
1) Tersusunnya draft program dan kegiatan penelitian dan pengembangan LP2STM
2) Tersusunnya mekanisme pengelolaan dan pembagian sistem kerja melalui antar Lembaga
3) Tersusunnya pedoman, peraturan dan kode etik pengelolaan lembaga yang tertib dan taat azas
4) Tersusunnya petunjuk teknis kinerja dan prestasi kerja pengurus dan anggota

Rapat Kerja LP2STM Periode 2014-2019 terdiri atas serangkaian aktivitas, dimulai dari pertemuan pra-raker, pelaksanaan rapat kerja, dan pertemuan paska-raker. Prinsip yang dipakai dalam metode pelaksanaan Raker ini adalah berbasis kajian dan data, partisipatif,dan terbuka (inclusive).

– Pra-raker: bertujuan untuk mengevaluasi langkah-langkah yang telah direncanakan dan dilakukan LP2STM, serta mempersiapkan bahan-bahan awal masing-masing divisi untuk dibahas bersama dalam rapat kerja. Pra-raker dilakukan beberapa kali sebelum rapat kerja dan akan difasilitasi oleh Badan Pendiri/Pembina LP2STM.

– Rapat Kerja: dilaksanakan sekurang-kurangnya selama satu hari sampai tiga hari yang bertujuan untuk mendapatkan kesepakatan dari para peserta raker terkait draft bahasan yang telah dipersiapkan pada pertemuan Pra-raker. Rumusan rapat kerja ini selanjutnya menjadi acuan bagi pengurus dan anggota dalam melaksanakan hasil-hasil rapat kerja LP2STM Periode 2014-2019.

– Paska-Raker: bertujuan untuk menindaklanjuti kesepakatan dan melaksanakan pelaksanaan hasil raker. Pertemuan-pertemuan khusus setelah raker akan difasilitasi oleh Badan Pengurus LP2STM.