Tiongkok Tetap Batasi Produk dari Perusahaan Teknologi AS

67 / 100 Skor SEO

Perusahaan Teknologi AS di Cina

Cina – Lp2stm.or.id, Republik Rakyat Cina/Tiongkok telah menyatakan sikapnya untuk menempatkan sebagian besar perusahaan Amerika Serikat (AS) ke dalam daftar perusahaan yang tidak dapat diandalkan, sebagai bagian dari tindakan balasan terhadap langkah Washington dalam memblokir pengiriman semikonduktor ke Huawei Technologies.

Langkah itu akan ditempuh oleh pemerintah Tiongkok tersebut dan menerapkan investigasi pada beberapa Perusahaan raksasa di AS seperti Apple, Cisco Systems, Qualcomm dan juga menunda pembelian pesawat Boeing.

Sebuah kantor berita Reuters, Senin (18/5), menyampaikan laporan pertama yang dimuat pada Global Times dan diterbitkan oleh People’s Daily, yang merupakan surat kabar resmi dari Partai Komunis Tiongkok.

Walaupun Global Times bukan corong resmi Partai Komunis Tiongkok, akan tetapi pandangannya diyakini mencerminkan pandangan para pemimpin Tiongkok.

Dalam hal ini, Departemen Perdagangan AS menyatakan, perubahan aturan ekspor ini ditetapkan secara strategis untuk menargetkan akuisisi pada produk semikonduktor Huawei sebagai perusahaan perangkat lunak berbasis Teknologi di AS.

Editor: Zikrul Khalid